Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit Tatap Muka Perdana dengan Guru dan Tenaga Pengajar

  • Whatsapp
Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit bertatap muka dengan ribuan guru dan tenaga pengajar se-Bolmong, pada 29 Agustus 2022.

Bolmong, BFOX.CO.ID – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit merasa terhormat untuk pertama kalinya bisa bertatap muka, langsung dengan ribuan guru yang mengabdi di Bolmong.

Kehadiran Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit di Aula Bagasraya Yadika, Kopandakan, Kecamatan Lolayan, pada Senin 29 Agustus 2022, disambut meriah oleh ribuan guru dan tenaga pengajar se-Bolmong yang memadati ruangan tersebut.

Bacaan Lainnya

Bahkan, saking padatnya, aula berukuran besar itu tak mampu menampung semua peserta tatap muka, hingga sebagian harus rela berdiri dari luar hanya untuk melihat secara langsung putra asli Bolmong yang kini menjabat kepala daerah itu.

Selain itu, pada agenda Rapat Kerja, turut hadir Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, Asisten III Ashari Sugeha, Kepala Dinas Pendidikan Renty Mokoginta, Forkopimda serta pimpinan organisasi perangkat daerah Bolmong mendampingi Penjabat Bupati Limi Mokodompit.

Penjabat Bupati Limi Mokodompit mengatakan bahwa tatap muka dalam bentuk silaturahmi ini digagasnya sejak beberapa waktu lalu, namun baru hari ini terlaksana.

Limi Mokodompit mengaku sangat senang akan kehadiran para guru sehingga dapat bertatap muka bersama.

Namun, dia juga prihatin karena banyak guru yang tidak mendapat tempat duduk karena jumlah guru yang begitu banyak.

Menurut penilaian Penjabat Bupati Limi Mokodompit, guru di Bolmong sudah cukup sejahtera, terlihat dari kepemilikan kendaraan roda empat yang memenuhi halaman parkir gedung pertemuan.

“Kehadiran saya hari ini yang pertama adalah untuk silaturahmi. Saya ingin memastikan bapak ibu guru semuanya dalam keadaan sehat walafiat. Kedua saya ingin memastikan bahwa jumlah guru dan tenaga guru honorer berjumlah ribuan orang, dan itu ternyata benar,” ucap Limi Mokodompit.

Menurutnya, indeks pembangunan manusia Bolmong menempati peringkat kedua dengan nilai 68,11 persen. Artinya, kerja keras bapak ibu guru sangat luar biasa.

Penjabat Bupati Limi Mokodompit berharap, kedepannya Bolmong akan menjadi peringkat pertama IPM se-BMR.

“Itu adalah cita-cita dan semangat kita,” ujar dia.

Penjabat Bupati Limi Mokodompit optimis jika pendidikan dikelola dengan baik, maka pendidikan di Bolaang Mongondow akan lebih maju dan lebih baik lagi.

 

(advertorial)

Pos terkait