Kobo Kecil Dicanangkan menjadi Desa Cantik, Ini Kata Wawali

  • Whatsapp

 

 

Bacaan Lainnya

Kotamobagu, BFOX.CO.ID – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH mencanangkan Desa Kobo Kecil menjadi Desa Cinta Statistik (Desa Cantik), Kamis (4/8/2022).

Tujuan program tersebut secara umum adalah sebagai upaya untuk membantu pembinaan kepada aparat pemerintah desa dan masyarakat mengenai pentingnya data statistik bagi kepentingan perencanaan dan evaluasi pembangunan serta membantu pemerintah desa menata data statistik untuk memudahkan pelayanan permintaan data.

Saat membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Wawali menyampaikan bila Badan Pusat Statistik sangat membutuhkan data-data yang ada di desa dan kelurahan untuk jadikan tolak ukur dalam menata dan mengukur tingkat kemampuan masyarakat di Kotamobagu, khususnya Desa Kobo Kecil.

“Program ini sangat penting untuk mendapatkan data valid dan up to date oleh Badan Pusat Statistik,” kata Nayodo.

 

Nayodo berharap, setiap desa dapat menakar dan mengukur taraf hidup masyarakat, karena ini sangat bermanfaat dalam melakukan perencanaan. ini akan mempengaruhi pengambilan keputusan dalam rangka pembangunan di desa.

 

Pada kesempatan yang sama Pelaksana Harian Kepala BPS Kotamobagu, Sirly Catharina Worotikan,SE.,M.SI, membacakan sambutan Kepala BPS Sulawesi Utara mengatakan kegiatan pembinaan Desa Cantik Tahun 2022 bertujuan untuk meningkatkan literasi statistik pemerintah desa dalam rangka pelaksanaan pembangunan yang lebih baik.

 

“Pembinaan statistik berfokus pada standarisasi pengelolaan data statistik, ini untuk menjaga kwalitas dan keterbandingan antar wilayah,” kata Sirly

Sirly menambahkan Desa Kobo Kecil adalah salah satu desa dari 15 desa di Sulawesi Utara yang menjadi target pembinaan Desa Cantik tahun 2022. (dav)

Pos terkait