Link Download Lengkap Logo HUT ke-77 Kemerdekaan RI 2022 serta 7 Maknanya

  • Whatsapp
Kemensesneg resmi mengumumkan logo peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Instagram. (Instagram @kemensesneg.ri)

BFOX.CO.ID – Spesial menyambut HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022, pemerintah telah menyiapkan logo yang bisa didownload secara gratis di link yang telah disediakan, sesuai dengan ukuran dan kebutuhan.

Khusus untuk masyarakat yang ingin merayakan HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022, telah disediakan link untuk download gratis logo resmi tersebut.

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), pemerintah resmi meluncurkan logo peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022.

Informasi logo dan tema HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022 sudah diumumkan secara resmi lewat postingan (@kemensegneg.ri) pada Senin 11 Juli 2022 lalu.

Di tahun 2022 ini, peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI mengambil tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Pada Peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022 tahun ini, tema yang diambil adalah Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” tulis akun @kemensetneg.ri.

Dalam foto postingan yang diunggah oleh Kemensetneg, terlihat gambar berlatar merah dengan tulisan Dirgahayu Republik Indonesia di atas angka 77 berwarna putih.

Kemudian, di bawah angka 77 terdapat tulisan tema HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022 yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Kemudian di sebelah kanan, disediakan barcode yang bisa dipindai lewat smartphone.

Saat dipindai, tampilan akan diarahkan ke link pedoman identitas visual logo dan tema peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022.

Selain perilisan tema dan logo HUT RI ke 77, Kemensetneg juga menjelaskan 7 makna di balik angka 77. Demikian menjadi filosofi dari logo HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022 ini.

Berikut link download logo HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022 dengan format PNG, JPEG, Vector, PDF.

KLIK DI SINI!

Di atas adalah link download logo HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022 resmi dari Kemensetneg untuk memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022.

Berikut 7 makna logo HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022:

  1. Percepatan dan Pergerakan (Dua Panah ke Atas): maknanya gerak percepatan dalam memperbaiki kondisi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.
  2. Progress dan Pembangunan (Dua Anak Tangga): maknanya sebagai representasi progres dan pembangunan segala sektor di Indonesia dengan harapan dapat mendorong bangsa yang lebih maju.
  3. Demokrasi dan Keterbukaan (Bagian Atas Terpotong): maknanya melambangkan keterbukaan Bangsa Indonesia dalam perannya di tingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemilihan kondisi dunia.
  4. Semangat Juang dan Garuda Pancasila (Garis dan Sudut Runcing): maknanya melambangkan semangat pejuang untuk bangkit lebih kuat dan tangguh.
  5. Sinergi dan Harapan (Dua Garis Melengkung): maknanya melambangkan sinergi pemerintah dan masyarakat dalam bergotong royong dan bergerak berdampingan secara fleksibel dan dinamis menuju satu arah, menuju Indonesia maju.
  6. Penghubung Antarbangsa (Sudut Penghubung): maknanya melambangkan peran Indonesia pada forum G20 dalam mempersatukan suara negara-negara maju untuk berkontribusi menyelesaikan berbagai isu dan tantangan yang dihadapi dunia.
  7. Persatuan Indonesia (Siluet Angka Satu): maknanya melambangkan semangat persatuan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangka Indonesia yang besar, kuat, dan bersatu.
    ***

Pos terkait