Yasti Ziarahi Makam H2M, Tabur Bunga dan Panjatkan Doa

  • Whatsapp
Yasti Soepredjo Mokoagow menabur bunga di makam H2M di Pinolosian, Bolsel.

Bolsel, BFOX.CO.ID – Yasti Soepredjo Mokoagow berziarah ke makam salah satu tokoh BMR yang juga kader PDI Perjuangan Hi Herson Mayulu pada Selasa 5 Juli 2022.

Politisi asal Sulut itu mendatangi lokasi makam H2M – singkatan dari Hi Herson Mayulu -, di Desa Pinolosian Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

Tiba di kompleks pemakaman keluarga tersebut, Yasti melakukan tabur bunga sekaligus memanjatkan doa atas kepergian tokoh politik tersohor, yang aktif sebagai anggota DPR RI sebelum H2M wafat.

Mantan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) itu mengaku, kedatangan ke makam Papa Ven sapaan akrab H2M, karena ingin mengirim doa. Yasti menganggap sosok H2M adalah guru politik sekaligus kakak.

“Kami bersaudara sebelah nenek,” sebut Yasti.

Saat berziarah, Yasti mengenakan kemeja putih, dan berkerudung. Sebelum berziarah, Yasti mengaku terlebih dahulu telah menelpon pihak keluarga. Dia datang ikhlas untuk mengirinkan doa kepada sanga Kakak.

Yasti juga ikut menabur bunga kedua makan tersebut. Usai menabur bunga juga ikut membacakan surat Yasin dan Tahlil.

Dalam kesempatan itu, Yasti juga sempat bersilaturahmi serta berbincang dengan penjaga makam.

Yasti menceritakan, jika sosok H2M punya cita-cita yang mulia setelah duduk menjadi anggota DPR RI tepatnya di Komisi V. Lihat saja, banyak bantuan sudah dirasakan masyarakat yang ada di Sulut.

Politisi PDI Perjuangan Sulut Hi Herson Mayulu meninggal pada 17 April 2022 setelah dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Yasti berharap Tuhan menerima semua amal baik dan menghapuskan kesalahan dan mengganti dengan kebaikan untuk almarhum.

“Semoga amal ibadahnya semasa hidupnya diterima oleh Allah SWT. Dan diampuni segala dosanya Amin yarobbal’alamin,” ungkapnya.

Banyak hal inspirarif yang didapat kepada sosok H2M. Kiprah politiknya sangat luar biasa. Terpilih dua kali sebagai Bupati, kemudian ikhlas melepas jabatan bupati kemudian bertarung dan terpilih sebagai anggota DPR RI.

Selama bertugas di DPR RI, H2M telah menunjukan simpati bagi warga dengan program nyata. Salah satu program yang dirasakan langsung, yakni program Bantuan Sosial Perumahan Swadaya (BSPS).

Kebetulan almarhum sebagai anggota Komisi V dan bermita dengan Kementrian PUPR.

Kini sosok panutan dan yang dirindukan itu, sudah menghadap Allah SWT. Meski jasadnya telah tiada, tapi semangatnya masih tetap nyata.

***

Pos terkait