Fraksi PDIP Bolsel Ikut Bimtek Internal, Perkuat Wawasan dan Kualitas Legislator

  • Whatsapp
Suasana bimtek di Jakarta, yang diikuti oleh anggota Fraksi PDIP DPRD Bolsel. (Foto: Istimewa)

Bolsel, BFOX.CO.ID – Fraksi Trisakti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), hadir dan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang digelar di Hotel Grand Paragon, Jakarta.

Bimtek tersebut dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten dari Fraksi PDIP se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Bolsel yang juga sebagai Ketua DPRD Arifin Olii mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk diikuti.

“Sebab ini berkaitan dengan kinerja kami sebagai fungsi dan peran anggota legislatif,” ucapnya.

Bimtek kali ini memiliki nilai tambah yang sangat positif, terlebih khususnya untuk pelaksanaan tugas pimpinan dan anggota DPRD Bolsel.

“Ini patut kami syukur, sebab dengan adanya bimtek ini, setiap anggota bisa langsung memahami serta mengimplementasikan pada tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Bolsel, Zulkarnain Kamaru mengatakan, tujuan bimtek ini dalam rangka pendalaman tugas untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian.

Lanjutnya, dengan adanya pelaksanaan bimtek ini, pihaknya mendapatkan penguatan untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah.

“Serta penguatan menghadapi persiapan pemilu serentak tahun 2024. Tentunya kami akan terus berupaya agar target partai dapat tercapai,” tegas Zulkarnain Kamaru yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Bolsel itu.

Ketua Komisi I DPRD Bolsel, Fadli Tuliabu juga menegaskan, pihaknya sudah merancang strategi pemenangan untuk kembali merebut kemenangan di tahun 2024 nanti.

“Intinya, semua hal telah kami persiapkan dan target yang ditentukan oleh partai siap untuk dilaksanakan,” tegasnya.

Diketahui, 11 kader Fraksi PDI Perjuangan Bolsel turut hadir dalam acara ini, yang dipimpin langsung oleh Arifin Olii selaku ketua DPRD juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Bolsel.

(ito)

Pos terkait