Delapan Kali Berturut-turut Raih WTP, Bupati dan Wabup Bolsel Ucap Syukur

  • Whatsapp
Bupati Bolsel Iskandar kamaru bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menandatangani berita acara penyerahan LHP oleh BPK RI. (Foto: Istimewa)

Bolsel, BFOX.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kedelapan kalinya berturut-turut, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKP) tahun anggaran 2021, dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati H Iskandar Kamaru SPt yang didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan DPR Bolsel Atifin Olii, di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut di Manado, pada Jumat 13 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Atas prestasi itu Bupati Iskandar Kamaru dan Wabup Deddy Abdul Hamid mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Ucapan syukur dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut beserta jajaran atas atensi dan bimbingannya,” ucap Kamaru.

Tidak hanya sampai disitu saja, ia juga menyampaikan rasa ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan, DPRD dan masyarakat Kabupaten Bolsel.

“Berkat kerja keras yang telah dilakukan selama ini, akhirnya Pemkab Bolsel terus mempertahankan prestasi ini hingga kedelapan kalinya berturut-turut,” ujar Kamaru.

Dirinya mengatakan Opini WTP ini adalah tanggung jawab publik kepada masyarakat.

Keberhasilan pengelolaan keuangan daerah mempunyai dampak langsung dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) dan clean govenance.

Bupati juga menerangkan, LKPD merupakan suatu kewajiban konstitusional bagi setiap pemerintah daerah.

untuk memenuhi akuntabilitas dan tanggung jawab pengelolaan keuangan daerah sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara.

Turut mendampingi Sekda Marzanzius A Ohy SSTP, MAP, Inspektur Daerah Ridel Paputungan dan Kepala Badan Keuangan Lasya Mamonto.

 

(ito)

Pos terkait