Tegas! Sahaya Pastikan Akan Tertibkan Lapak Yang Menggunakan Fasilitas Umum di Jalan Kartini dan Terminal

  • Whatsapp
Petugas saat menertibkan lapak dadakan di kawasan jalan Kartini. (foto : Ist)

KOTAMOBAGU, Bfox.co.id – Menyikapi keluhan beberapa pedagang soal lapak dadakan yang telah menggunakan fasilitas umum di sepanjang jalan kartini dan terminal di Kotamobagu, langsung direspon cepat oleh Pemkot Kotamobagu melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) Kotamobagu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, SSTP ME, menegaskan bila pihaknya akan bekerja sama dengan instansi terkait dalam menertibkan seluruh pedagang dadakan yang untuk tidak menggunakan jalan fasilitas umum di sepanjang jalan Kartini dan Jalan Terminal.

Bacaan Lainnya

“Kita pastinya akan tertipkan jika ada pedagang yang menggunakan fasilitas umum di depan pertokoan yang ada di jalan Kartini dan depan pertokoan Srikandi. Hari ini juga kita turun menertibkan,” tegas Sahaya, Kamis 21 April 2022.

Kasat Pol PP juga menegaskan pihaknya akan mengandeng istansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan pihak Polres Kotamobagu.

“Semua istansi terkait kita libatkan untuk menertibkan pedagang dadakan itu. Sebab jika ingin berdagang maka fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah itu ada di Pasar Senggol Genggulang yang saat ini sudah didirikan,” ungkapnya.

Diketahui, para pedagang Pasar Senggol Genggulang mengeluhkan adanya lapak dadakan di area jalan Kartini.

“Kami ingin disatukan di Pasar Senggol Genggulang, bukan malah terpisah seperti ini. Jelas kami sangat rugi jika ini dibiarkan,” terang pedagang (*/Dav)

Pos terkait