Tutup Coaching Clinic Penginputan RUP 2022, Wabup Bolsel Sampaikan Hal Ini

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid menutup Coaching Clinic Penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) T.A. 2022 di Hotel Quality Manado. (Foto Istimewa)

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Deddy Abdul Hamid menutup kegiatan Coaching Clinic Penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) Tahun Anggaran 2022 di Hotel Quality Manado, Sulawesi Utara, pada Kamis 13 Januari 2022.

Deddy menyampaikan, penginputan RUP ini bukan hanya sekedar sampai diumumkan, akan tetapi data dan isinya serta pemaketan jenis barang/jasa harus sesuai.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan bahwa pengumuman RUP merupakan salah satu indikator penilaian capaian kinerja KORSUPGAH KPK.

“Oleh karena itu, kegiatan ini sangat penting dan strategis, perlu konsentrasi dan kecermatan dalam penginputan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian PBJ Anas Kangiden SP mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti oleh 70 peserta ini berjalan dengan lancar.

“Dengan berakhirnya kegiatan, sudah bisa melakukan penginputan barang dan jasa melalui aplikasi SIRUP,” tuturnya.

Dengan telah diumumkan RUP pada aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup) LKPP, maka seluruh program kegiatan pengadaan barang dan jasa yang tertata dalam APBD Tahun Anggaran 2022 sudah dapat dilaksanakan.

“Baik melalui proses tender, pengadaan langsung, penunjukan langsung, e-purchasing maupun melalui swakelola,” jelasnya.

Diketahui, turut hadir Kabag PBJ Anas Kangiden, Kabag Umum, para Sekretaris PD dan Admin RUP.

 

(ito)

Pos terkait