Sejumlah Fasilitas Baru di RSUD Bolsel Diresmikan Bupati Iskandar Kamaru

  • Whatsapp
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru meresmikan fasilitas gedung isolasi, rawat inap, BDRS/laboratorium, PICU, NICU dan gedung persalinan di RSUD Bolsel. (Foto Istimewa)

Dalam meningkatkan sarana dan prasarana di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), rumah sakit berpelat merah itu ketambahan fasilitas gedung isolasi, rawat inap, BDRS/laboratorium, PICU, NICU dan gedung persalinan.

Semua fasilitas tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, pada Kamis 13 Januari 2022. Ia menyampaikan, fasilitas RSUD yang baru saja diresmikan segera dimanfaatkan sebaik mungkin.

Bacaan Lainnya

“Pemenuhan kebutuhan tenaga medis akan segera dipersiapkan. Nantinya akan dilakukan pembangunan lebih lanjut untuk meningkatkan fasilitas RSUD agar dapat memenuhi layanan kesehatan masyarakat,” ucap Kamaru.

Ia berharap dengan adanya penambahan gedung baru ini, pemerintah daerah dapat memberikan ruang yang lebih besar bagi masyarakat, khususnya masyarakat miskin untuk mendapatkan layanan kesehatan yang semakin prima.

“Kepada para pengelola RSUD, agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas,” pintanya.

Kamaru mengimbau kepada seluruh pihak agar menjaga dan memelihara sarana dan prasarana rumah sakit.

“Terutama menjaga kebersihan, agar dapat terus dimanfaatkan secara optimal dan berkesinambungan,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Bolsel, dr. Sri Pakaya mengatakan, sarana prasarana alat kesehatan di masing-masing gedung baru telah lengkap.

“Anggaran untuk alkes dan meubel sebesar 1,2 miliar rupiah,” ujar Pakaya.

Sri menjelaskan, pembangunan gedung isolasi, rawat inap dan bank darah telah selesai sejak tahun 2020 dengan menggunakan anggaran tahun 2020 juga.

“Sedangkan gedung bersalin, PICU dan NICU itu tahun anggaran 2021 tetapi semua diresmikan dan siap digunakan saat ini,” ungkapnya.

“Memang beberapa gedung yang telah selesai dibangun duluan kemarin belum bisa digunakan karena waktu itu prasarana alat kesehatan belum lengkap,” kata dia.

Diketahui, turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy, para Asisten Sekda, pimpinan perangkat daerah, Direktur RSUD Bolsel beserta jajaran ASN RSUD Kabupaten Bolsel.

 

 

(ito)

Pos terkait