Lezatnya Bakso Corona, Menu Kuliner Unik di Pondok Bambu Jawa

  • Whatsapp
Pondok Bambu Jawa, rumah makan di Kotamobagu yang sediakan menu bakso corona. (Foto: Sajidin Kandoli/BFOX.CO.ID)

Jika mendengar kata Corona mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat khususnya di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Virus Corona atau Covid-19 yang sudah merenggut sebanyak 144,136 jiwa di Indonesia hingga saat ini membuat masyarakat resah dan ketakutan.

Bacaan Lainnya

Namun berbeda dengan Corona versi Pondok Bambu Jawa di Jalan Hi. Zakaria Imban lorong pertama di Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Ditemui Pewarta BFOX.CO.ID, pada Senin 10 Januari 2022, pemilik Pondok Bambu Jawa, Wahyu Putra, mengaku mulai merintis usahanya sejak 18 April 2021 silam.

“Sebelumnya saya pernah berkerja di salah satu perusahaan farmasi di Jakarta selama lima tahun, namun saya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan itu dan kembali ke tanah Totabuan untuk memulai usaha saya ini,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, Pondok Bambu Jawa menyajikan berbagai variasi menu olahan dari bakso.

“Dulu pernah ada menu lain selain bakso namun karena kurangnya pembeli maka kami putuskan saja hanya menjual bakso. Menu utama kami adalah bakso tulang campur, ada juga menu yang super pedas namanya bakso corona,” bebernya.

“Pernah ada pembeli yang komplain dengan rasa pedasnya bakso corona ini dan sekarang kami sudah menyesuaikan rasanya,” tambahnya.

Wahyu mengatakan, dalam sehari bisa menghabiskan tiga sampai enam kilogram daging sapi. Bahkan jika sedang ramai bisa sampai 10 hingga 12 kilogram daging sapi per harinya.

Pondok Bambu Jawa juga menerima pesanan lewat aplikasi Whatsapp dengan nomor 0895-1863-2502 dan Facebook dengan akun @Pondok Bambu Jawa.

 

(din)

 

 

Pos terkait