5 Jenis Hobi yang Bisa Jadi Ladang Penghasilan Selama Pandemi

  • Whatsapp
Foto: Getty Images/iStockphoto/Iuliia Zavalishina
banner 468x60

BFOX, JAKARTA – Selama pandemi COVID-19, banyak orang kehilangan penghasilan bahkan pekerjaan. Mau tidak mau, mereka yang terdampak harus putar otak untuk memenuhi kebutuhan hidup dan menafkahi keluarga. Kamu yang keuangannya terpengaruh karena virus Corona bisa menggali kemampuan atau hobi untuk dijadikan ladang penghasilan.

Jika bingung saat berpikir bisnis apa yang harus dicoba untuk mencari uang tambahan, kamu bisa melihat kembali apakah hobimu yang sudah lama tidak ditekuni. Siapa tahu hobi tersebut malah menjadi sumber penghasilan yang tak terduga yang bisa menyelamatkan kamu dan keluarga di tengah pandemi. Dilansir Beautynesia, berikut deretan hobi yan bisa menjadi ladang penghasilan selama masa-masa sulit ini.

Bacaan Lainnya

1. Hobi Menulis
Di tengah banyaknya perusahaan dan perkantoran yang ditutup dan mempekerjakan karyawannya secara work from home, ternyata buat kamu yang hobi menulis bisa tetap bekerja kapan dan di mana saja tanpa harus keluar rumah. Kamu bisa menjadi penulis lepas atau freelance writer di situs media online yang membuka lowongan pekerjaan. Tulis topik dan konten artikel yang relevan dan sesuai dengan situasi sekarang, jika beruntung tulisanmu akan diterbitkan sekaligus dapat komisi lho!

2. Hobi Memasak
Hobi selanjutnya yaitu buat kamu yang suka memasak. Baik pria atau wanita memasak merupakan kegiatan yang lumrah dilakukan.

Mungkin saat ini banyak restoran dan rumah makan ditutup selama pandemi. Namun jangan khawatir, kamu bisa tetap menghasilkan uang tambahan dengan membuka jasa catering siap antar ke rumah-rumah pelangganmu. Cara ini menjadi alternatif yang bisa kamu coba di rumah.

3. Hobi Membuat Konten
Terakhir nih buat kamu yang hobi buat konten entah itu konten memasak, tutorial make up, life hack, daily life, podcast, atau konten lainnya kamu bisa lho mengunggahnya di platform YouTube. Sekarang ini youtuber menjadi salah satu pekerjaan yang sangat digemari.

Banyak orang berlomba-lomba menjadi youtuber dengan menyajikan berbagai konten yang menarik. Selain itu kamu bisa membuat konten juga di TikTok. Nah untuk penghasilannya sendiri diperoleh dari adsense hingga endorsement. Jadi kamu bisa memanfaatkan media tersebut untuk menambah penghasilan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *