Walikota dan Sekda Ikut Sosialisasi Pengisian JPT, Kompetensi dan Kualifikasi Penentu Karier ASN

Waliota Kotamobagu Tatong Bara (kiri depan) dan Sekretaris Daerah Sande Dodo (kiri belakang) saat mengikuti sosialisasi penerapan manajemen kinerja, tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi dan disiplin kinerja PNS oleh Komisi Aparatur Sipil Negara di Kantor Gubernur Sulut, kemarin.(Humas)

BFOX, SULUT – Bersama Sekretaris Daerah Sande Dodo, Walikota Kotamobagu Tatong Bara mengikuti sosialisasi penerapan manajemen kinerja, tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT), dan disiplin kinerja PNS di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Senin (19/4/2021).

Pemateri dalam kegiatan adalah Komisioner KASN Rudiarto Sumarwono. Selain para kepala daerah se Sulut, sosialisasi itu juga diikuti para sekretraris daerah dan kepala badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan (BKPP).

Baca Juga:  Hari Pahlawan, Tatong Ziarah ke TMP

Sosialisasi dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen mewakili Gubernur Olly Dondokambey.

“Inti dari sosialisasi ini adalah ASN harus mempersiapkan diri masing-masing dengan kemampuan dan kompetensi serta profesional karena pengisian jabatan di lingkup pemerintah daerah harus berdasarkan kompetensi masing-masing,” kata Sekda Kotamobagu Sande Dodo mengenai sosialisasi tersebut.

Sande menambahkan, penempatan pada jabatan tertentu nantinya berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, serta dilaksanakan secara adil dan wajar, tanpa diskriminasi. Karena itu, ia berpesan kepada ASN Kotamobagu untuk terus meningkatkan kompetensi masing-masing demi pengembangan karier ke depan.

Baca Juga:  Sulut Mulai Pemulihan Pariwisata

“Silakan kembangkan kemampuan masing-masing ASN agar bisa terpilih nanti,” pungkasnya.(red)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY