Pendaftar BPUM Capai 2000 UKM, Diskop UKM Kotamobagu Masih Terima Berkas

Meiva Najoan

BFOX, SULUT  – Animo pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kotamobagu untuk mendaftar sebagai calon penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari pemerintah pusat cukup tinggi.

Hingga Selasa kemarin, tercatat sudah 1.957 pelaku UMKM yang mendaftar ke Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kotamobagu. Pendaftaran sendiri dibuka sejak 5 April lalu.

Baca Juga:  Banyak yang Tidak Aktif, Jumlah Koperasi Didata Ulang

Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Disperindagkop-UKM Kotamobagu, Meiva Najoan, mengatakan jumlah tersebut kemungkinan masih akan terus bertambah karena pendaftaran masih dibuka.

“Belum ada pemberitahuan mengenai kapan pendaftarannya ditutup. Bagi usaha mikro yang sudah lengkap dan sesuai syarat, berkasnya silakan antar ke kantor kami,” katanya, kemarin.

Setiap berkas yang masuk, Meiva menjelaskan, akan diverifikasi terlebih dahulu mengenai kelengkapan persyaratan yang diminta. Berkas yang belum lengkap akan diminta dilengkapi, sedangkan yang sudah memenuhi syarat diserahkan ke Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Sulawesi Utara.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Usulkan 2 Ribu UMKM Terima Bantuan Usaha Rp2,4 Juta

“Selanjutnya Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Sulut akan menyerahkannya ke Kementerian Koperasi dan UKM sebagai pemilik program bantuan ini,” jelasnya.(red)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY