Hanya di Istana Pot Hembele, Pot ‘Sultan’ dengan Harga Merakyat

Tambri Lahati, pengrajin sekaligus pemilik pot bunga berlabel Istana Pot Hembele. (ist)

BFOX SULUT – Kerajinan tangan menjadi daya tarik tersendiri, selain bersifat seni, banyak yang memanfaatkan bakat tersebut terutama demi memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari.

Salah satunya seperti yang dipenuhi oleh pengrajin pot bunga berlabel “Istana Pot Hembele”. Pondok kecil yang berdiri di Jalan Kampus Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat ini, merupakan kerajinan tangan milik Tambri Lahati, lelaki yang kini berusia 42 tahun tersebut.

Kepada BMR FOX, Tambri membeberkan bahwa Istana Pot Hembele sudah berdiri sejak tahun 2016, dan saat ini mempekerjakan seorang karyawan yang bertugas sebagai pembuat pot.

Baca Juga:  Perdana! BPS Kotamobagu Rilis Inflasi, Januari 2020 Capai 0,75 Persen

Memiliki lokasi yang strategis tepat di bibir jalanan umum, Istana Pot Hembele menjual beragam jenis dan bentuk rupa pot, mulai dari yang polos hingga yang bermotif.
Dia mengaku memiliki harapan dalam pengembangan bisnisnya itu. Bahkan Tambri

mengklaim pot yang berbahan dasar semen itu, memiliki kualitas yang baik.

“Agar berkunjung di istana Pot Hembele. Siapa tahu bisa menjadi pelanggan tetap, karena kualitas sangat baik, memiliki campuran 1 banding 4. Cat yang dipakai juga cat minyak tidak mudah luntur. Kemudian bisa juga dipesan dengan berbagai macam model potnya,” ungkapnya, pada Kamis (15/4) di lokasi usahanya.

Baca Juga:  STQH ke-7 Tingkat Kota Ditutup

Tambri membandrol rata-rata harga tiap potnya dengan kisaran Rp30 ribu hingga Rp400 ribu  tergantung jenis dan ukuran.

Dalam pembuatannya, urai Tambri, dia mensimulasikan bahwa tiap satu sak semen bisa memproduksi 15 pot per hari, dan dalam satu bulan bisa sampai empat ratus pot.

Menurut Tambri, memasarkan produk yang mampu mencakup seluruh wilayah Bolmong Raya ini tidak lah mudah. Dan dengan kerja kerasnya itu, bahkan pemesan poduknya pun sudah ada dari Manado dan Tomohon.

Baca Juga:  Hasil Swab Test Bisa Berbeda

Selain itu, omset per bulan yang mampu dicapai yakni kisaran Rp4 juta sampai Rp10 juta, karena ada beberapa yang memesan banyak jadi omset bisa lebih tergantung pemesanan.

Di akhir percakapannya, dia memberikan tips kepada calon pembeli agar mendatangi alamat resmi darinya.

“Datang saja langsung ke Istana Pot Hembele, Jalan Kampus Kelurahan Mogolaing, atau bisa hubungi nomor 085696229209,” tuturnya. (mg2)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY