Dilantik Jumat Esok, Iskandar-Dedi Ikuti Geladi Resik Hari Ini

BFOX SULUT – Setelah sempat tertunda, dijadwalkan Jumat esok Bupati dan Wakil Bupati Bolsel terpilih Iskandar Kamaru dan Dedy Abdul Hamid bakal dilantik oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Plh Bupati Marzanzius Arvan Ohy mengatakan, pelantikan yang rencananya akan digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado ini akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat. Selain itu, tamu dan undangan dibatasi.

Baca Juga:  Seorang Warga Bolsel Meninggal Karena Kasus DBD

“Jadi sesuai hasil rapat bersama pemerintah Provinsi, yang akan hadir dalam acara pelantikan hanya 10 orang yaitu Bupati, Wabup bersama istri dan masing-masing membawa dua orang anak, Plh bupati dan juga ketua DPRD,” kata Arvan.

Lanjutnya, sebelum menghadiri acara pelantikan peserta yang akan masuk ke Graha Gubernuran akan menjalani Swab PCR di Laboratorium Unsrat. “Besok (Hari ini, red) Pak bupati, wabup bersama istri dan anak-anak, saya dan juga ketua DPRD akan diswab. Setelah itu, pak bupati dan wabup akan mengikuti geladi resik, setelah hasil Swab PCR keluar,” kata Arvan kepada sejumlah awak media, Rabu (23/2/2021).

Baca Juga:  Kantor Instansi Pemda Disemprot Disinfektan

Lebih lanjut Arvan mengatakan, sesuai hasil rapat, pejabat yang akan dilantik dilarang membawa pendukung dan masyarakat ke Kota Manado maupun ke lokasi pelantikan.

“Untuk menekan angka penyebaran Covid-19 peserta yang hadir dibatasi. Setelah pelantikan usai, tidak dibenarkan melaksanakan acara resepsi dan jamuan makan di Kota Manado bersama pendukung ataupun keluarga,” terangnya.

Baca Juga:  KPU Bolsel Launching Pemilihan Bupati dan Wabup

Sekadar diketahui, usai pelantikan bupati dan wabup akan dilanjutkan dengan pelantikan Tim Penggerak PKK kabupaten. Usai pelantikan Bupati dan wabup akan dijemput secara adat di daerah. (feb)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY