Bupati Bolsel Naik Mimbar Khutbah Saat Sholat Idul Adha

  • Whatsapp
banner 468x60

BFOX, SULUT –-Bupati H. Iskandar Kamaru S. Pt, tampil sebagai Khutbah saat melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha di Masjid Desa Milangodaa Kec. Tomini, Selasa (27/7/2021).

Dalam Khutbah yang bertemakan “Menjadi Orang Tua Sholeh”.Bupati menyampaikan, pentingnya menjadi orang tua yang baik agar dapat mendidik anak menjadi generasi muda menjadi lebih baik dan berkualitas.

Bacaan Lainnya

“Didikan orang tua yang baik menghasilkan anak yang sholeh sehingga dapat menjadi harapan baik dalam keluarga bahkan dalam kehidupan masyarakat, ” Ucapnya

Bupati juga mengajak kita semua mari meneladani keluarga Nabi Ibrahim AS, karena melalui teladannya menunjukkan kepada kita betapa pentingya posisi keluarga dalam membangun sebuah peradaban yg besar.

Dalam khutbahnya Bupati menyampaikan,panduan untuk berkurban dalam tiga hari tasyriq ke depan yaitu hewan yg dapat dikurbankan adalah domba yg genap berusia 6 bulan, kambing genap usia 1 tahun dan sapi genap usia 2 tahun,dengan Syaratnya, hewan kurban tidak boleh memiliki cacat atau penyakit yg berpengaruh pada dagingnya.

Lanjut Bupati, sesuai Prokes Pencegahan Covid-19, panitia kurban harus melakukan disinfeksi semua peralatan sebelum dan sesudah penyembelihan dengan menerapkan sistem satu orang petugas satu alat.

Terpantau setelah melaksanakan sholat Idul Adha Bupati langsung memantau pelaksanaan pemotongan hewan qurban.

Turut hadir Asisten I, Kepala SKPD, Camat dan Sangadi kecamatan Tomini beserta jajaran.(ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *