PERKARA Angkat Bicara Tindakan Asusila di Anjungan Sungai Mata Allo

Sekretaris Jenderal PERKARA, Rifky. (Foto Istimewa)
Sekretaris Jenderal PERKARA, Rifky. (Foto Istimewa)

BFOX, SULSEL – Sekretaris Jendral Pergerakan Koalisi Rakyat (PERKARA), Rifky angkat bicara terkait tindakan asusila di wisata Anjungan Sungai Mata Allo yang viral di media sosial.

Menurutnya, tindakan asusila tersebut sudah menjadi polemik di masyarakat jelas mencederai nilai-nilai relijius Kabupaten Enrekang itu sendiri.

Apalagi, kata dia, dilakukan di bulan puasa Ramadan yang merupakan bulan yang istimewa bagi umat Islam.

Baca Juga:  PERKARA Bareng Kepala Desa Kawal Dua Aspirasi di Enrekang Utara

“Sehingga saya sangat kecewa dengan dinas terkait dalam hal ini Dispopar ketika tidak mengambil langkah atas tindakan asusila tersebut. Jangan hanya menyalahkan Satpol PP yang bertanggung jawab persoalan pengamanan, tapi cobalah melahirkan solusi untuk menghindari kejadian itu seperti diadakan CCTV yang dilengkapi dengan papan informasi,” jelas Rifky kepada BFOX.CO.ID, Senin (19/04/2021).

Baca Juga:  PERKARA Audiensi dengan Dinkes Enrekang, Tanyakan Nasib Upah Tenaga Kesehatan

Ia menilai, perbuatan mesum di tempat umum dalam Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi masuk dalam perbuatan yang bermuatan fornografi, seperti persenggamaan yang dipertontonkan kepada orang lain atau dilakukan di tempat umum.

Tak hanya itu, pelaku mesumĀ  di tempat umum juga dapat dikenakan sanksi berdasarkan Pasal 281 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, dengan ancaman pidana.

Baca Juga:  PERKARA Soroti TPS Sementara di Area Sarana Ibadah

“Jadi ketika ini tidak diusut tuntas sesuai hukum yang berlaku, maka bisa kita pastikan bahwa supremasi hukum di Kabupaten Enrekang lemah,” tegas Rifky.

(misbahuddin)

VIAMisbahuddin
BAGIKAN

LEAVE A REPLY