Pelaku UMKM Terima Alat Penunjang

Alat perbengkelan, salah satu bantuan yang akan dikucurkan sebagai alat penunjang bagi pelaku UMKM di Bolmong. (ist)

BFOX,SULUT – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bolaang Mongondow di tahun ini akan memberikan bantuan pada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Alhamdulillah meski masih di terjang Covid 19, di tahun ini, Pemkab tetap akan memberikan bantuan pada pelaku usaha mikro kecil menengah yang ada di Kabupaten Bolmong. Adapun anggaran yang dikucurkan kurang lebih 350 juta rupiah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Bolmong.

Baca Juga:  Ini Perbedaan Pelanggan 900VA Subsidi dan Nonsubsidi

Bantuan tersebut nanti akan diberikan dalam bentuk alat penunjang usaha seperti alat perbengkelan, alat pertukangan, alat percetakan batako serta alat untuk membuat kue,” tutur Kepala Disnakertrans Bolmong Ramlah Mokodongan.

Lanjut Ramlah, selain akan diberikan bantuan alat penunjang usaha para pelaku UMKM tersebut juga bakal diberikan pelatihan sesuai skil dan jenis usaha yang ditekuni.

Baca Juga:  Cegah Klaster Covid di Pilkada,Bupati Larang Warga Konvoi Kemenangan

” Jika tidak berhalangan pada triwulan ke dua mendatang para pelaku UMKM akan menerima bantuan tersebut, selain mendapatkan alat penunjang usaha para pelaku usaha juga akan di berikan pelatihan sesuai jenis usaha yang di tekuninya masing -masing,” terangnya. (dav)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY