Nasabah Penerima BPUM di Bolsel Mengeluh, Ini Respon BRI

Suasana di depan Bank BRI Unit Molibagu. (ist)
Suasana di depan Bank BRI Unit Molibagu. (ist)

BFOX, SULUT – Seorang penerima Program Bantuan Presiden Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengeluh bahwa hingga saat ini belum menerima sisa uang bantuan yang disalurkan melalui BRI tersebut.

“Pada bulan Desember (2020) lalu, saya hanya mengambil bantuan sebesar 400 ribu rupiah,” terang Suryati Ali, Rabu (17/2/2021).

Wanita paruhbaya ini menyebut, ketika mengambil sisa uang Rp2 juta pada bulan Januari lalu sudah tidak ada.

“Iya, ketika saya datang ke Bank BRI Unit Molibagu. Pegawainya, bilang sudah ditahan oleh pusat uangnya,” keluhnya.

Menanggapi keluhan itu, perwakilan BRI Unit Molibagu menjelaskan bahwa memang benar belum lama ini, rekening penerima bantuan presiden itu diblokir.

“Benar, memang diblokir tapi uangnya masih ada di rekening penerima,” jawab salah satu pegawai BRI Unit Molibagu.

Pemblokiran ini katanya, sesuai instruksi Kementerian Koperasi dan UKM, ada verifikasi lagi data penerima bantuan tersebut.

“Jadi, bagi penerima yang mengalami permasalahan seperti ini, bisa langsung mendatangi Unit Bank BRI Molibagu,” ungkapnya.

Ditambahkannya, ketika penerima BPUM datang di BRI Unit Molibagu, pasti pihaknya akan melayani masyarakat penerima BPUM yang bermasalah.

“Sebab, ketika datang warga yang punya masalah seperti ini, harus memenuhi beberapa administrasi yang harus diisi, agar bisa mencairkan sisa uang, yang menjadi haknya,” tandasnya.

(ito)

VIASasmito Wiharjo
BAGIKAN

LEAVE A REPLY