Tinjau Jalan Rusak di Maiwa dan Bungin, Muslimin Bando: Segera Diperbaiki

Bupati Enrekang Muslimin Bando meninjau kondisi jalan Maiwa dan Bungin. (ist)
Bupati Enrekang Muslimin Bando meninjau kondisi jalan Maiwa dan Bungin. (ist)

BFOX, SULSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang, Sulawesi Selatan terus berupaya memperbaiki jalan rusak secara bertahap.

Bupati Muslimin Bando menegaskan, infrastruktur jalan mendukung langsung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya sudah tinjau sejumlah ruas jalan yang rusak. Terakhir kemarin (Sabtu 20 Februari 2021) di beberapa desa di Kecamatan Maiwa dan Bungin,” kata Muslimin saat ditemui, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga:  MB Ingin Petani Ubah Pola Pikir ke Konsep Pertanian Moderen

Ruas jalan yang ditinjaunya, adalah yang sudah masuk pengusulan untuk diperbaiki, salah satunya di Desa Tallang Rilau Kecamatan Bungin.

Tak sekadar melihat, MB -sapaan Muslimin Band- juga berbincang-bincang dengan warganya yang melintas di jalanan yang ia tinjau.

“Saya ingin memastikan kondisi jalannya memang sudah layak untuk dianggarkan perbaikan,” ujarnya.

Dirinya berencana bakal memaksimalkan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) secara proporsional untuk perbaikan jalanan tersebut.

Baca Juga:  Bupati Enrekang Muslimin Bando Raih PERSAKMI Award 2021

“Ini penting segera dianggarkan. Sebab jika jalanan mulus, angkutan hasil tani juga mudah dan murah, mobilitas masyarakat juga lancar,” ungkap MB.

Komitmen Muslimin Bando memaksimalkan dana PEN untuk infrastruktur, juga sekaligus mementahkan hoaks yang menyebut PEN akan dipakai untuk hal lain.

“PEN ini untuk memulihkan ekonomi, sesuai amanat Presiden Jokowi. Ada Peraturan Menteri Keuangan yang mengatur penggunaannya,” tandas MB.

Baca Juga:  PERKARA Bareng Kepala Desa Kawal Dua Aspirasi di Enrekang Utara

(misbahuddin)

VIAMisbahuddin
BAGIKAN

LEAVE A REPLY