Iskandar-Deddy Ikut Rakor Tingkat Sulut Bersama Gubernur, BPKP dan KPK

BFOX, SULUT – Bupati Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid bersama Ketua DPRD Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Arifin Olii mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Bertajuk “Pariwisata Sulawesi Utara Bangkit, Menuju Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera”, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Olly Dondokambey, didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw di Kantor Gubernuran Sulut, Manado, pada Selasa (30/3/2021).

Baca Juga:  Kunjungan Kerja ke Pinolosian Timur, Ini yang Disampikan Iskandar-Deddy

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh bupati/walikota, wakil bupati/wakil walikota, pimpinan DPRD, Forkopimda se-Sulut, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan RI dan Inspektur Jenderal Kemendagri sebagai pemateri.

Dalam kegiatan ini, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menyebut, ada beberapa hal yang ditegaskan oleh KPK dan BPKP dalam rapat koordinasi kali ini bahwa, fokus BINWAS Kepala Daerah terhadap Perangkat Daerah.

Baca Juga:  Tim Pendataan Keluarga 2021 Disambut Kamaru di Kabupaten Bolsel

“Di tahun 2021 meliputi peningkatan kapabilitas APIP, pengawalan reformasi birokrasi, penegakkan integritas, pengawasan priotitas, pemeriksaan kinerja, pemeriksaan dengan tujuan tertentu dan pengawasan mandatory,” ucap Kamaru.

Iskandar menuturkan, dalam rapat tersebut, diketahui juga bahwa yang paling utama adalah fokus pengawasan urusan teknis pariwisata melalui sasaran pelaksanaan pameran pariwisata, pelaksana festival/event, meningkatkan daya saing destinasi pariwisata dan pemberdayaan pelaku ekonomi kreatif.

Baca Juga:  Kamaru: Meningkatkan NJOP Untungkan Masyarakat

(ito)

VIASasmito Wiharjo
BAGIKAN

LEAVE A REPLY