Tiba di Kampung Halaman, Iskandar-Deddy Dijemput dengan Adat Bolango

BFOX, SULUT – Pasangan Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid kembali ke kampung halaman setelah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), periode 2020-2024 oleh Gubernur Sulawesi Utara pada Jumat (26/2/2021).

Pasangan yang baru saja mengawali kepemimpinannya di periode kedua itu, dijemput dengan Adat Bolango, di Kantor Kecamatan Bolaang Uki, Sabtu (27/2/2021) pagi tadi.

Kegiatan penjemputan secara adat ini, dihadiri langsung oleh tokoh adat Bolango, Herson Mayulu, mantan Bupati Bolsel yang kini mengemban amanah sebagai anggota DPR RI Komisi V.

Disambut di pintu masuk Kabupaten Bolsel, penjemputan disaksikan masyarakat yang sengaja hadir untuk memberi ucapan selamat.

Baca Juga:  KPU Bolsel Tetapkan Iskandar-Deddy Jadi Paslon Terpilih

Dalam acara penjemputan itu, Camat Bolaang Uki, Nurhaeda Yasin menyampaikan, atas nama masyarakat Bolaang Uki, mengucapkan selamat pasangan Iskandar-Deddy atas dilantiknya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolsel.

“Kami akan terus bersama dan berkomitmen bersama Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan visi misi serta menjadikan Bolsel lebih baik dan sejahtera,” ucap Nurhaeda.

Sementara itu, Bupati Iskandar Kamaru, menyampaikan ucapan terima kasih atas penjemputan adat untuk dirinya dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

“Saya dan Pak Deddy, mengucapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada tokoh adat Bolango Bapak Herson Mayulu dan kepada masyarakat Bolaang Uki, lebih khususnya kepada Suku Bolango,” ucap Iskandar.

Baca Juga:  Iskandar-Deddy Ikut Rakor Tingkat Sulut Bersama Gubernur, BPKP dan KPK

Dia juga mengajak agar bersama-sama membangun daerah agar lebih baik dan sejahtera.

“Sekarang ini sudah tidak ada lagi kubu 01, kubu 02, sekarang kita disatukan dalam satu satu visi misi untuk Bolsel lebih maju,” tegasnya.

Dia berharap, tahun ini dapat membeli lahan untuk membangun museum adat Bolango.

“Jika tidak ada hambatan kami akan berupaya semaksimal mungkin agar museum Bolango tahun ini dapat dibangun,” tuturnya.

Baca Juga:  Pemkab Bolaang Mongondow Selatan Siap Bangun Terminal Tipe A

Di acara ini juga, tokoh adat Bolango Herson Mayulu, mewakili masyarakat suku Bolango mengucapkan, selamat datang kepada Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, di Kecamatan Bolaang Uki.

“Semoga amanah. Ini akan menjadi berkah untuk kita semua yang ada di Bolsel,” ucapnya.

Herson meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Bolsel serta Camat Bolaang Uki, agar jalan dari Polres Bolsel sampai ke resting area diberikan nama Raja Bolango Hasan Van Gobel.

“Ini semua sebagai salah satu bentuk penghargaan kita kepada leluhur,” ungkapnya.

(advertorial/ito)

VIASasmito Wiharjo
BAGIKAN

LEAVE A REPLY