Ini Program Unggulan 100 Hari Kerja Iskandar-Deddy

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru (kiri) dan Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid (kanan). (Foto Istimewa)
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru (kiri) dan Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid (kanan). (Foto Istimewa)

BFOX, SULUT – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru beberkan sejumlah program unggulan yang diprioritaskan di 100 hari pertama kerja bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

“Pertama, kami akan fokus pada penanganan pandemi Covid-19, terkait suntik vaksinasi,” ucap Iskandar, usai dilantik Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di gedung Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, pada Jumat (26/02/2021) pagi tadi.

Baca Juga:  Bupati Bolsel Ingatkan Profesionalisme Guru dalam Membimbing Anak

Lanjut Iskandar, sesuai dengan janji kampanye. Dirinya bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, akan meluncurkan Kartu BERKAH.

“Kartu BERKAH ini berfungsi untuk pemberian asuransi kematian kepada nelayan dan petani, serta pemberian bantuan sosial yang ada di Dinas Sosial dan UMKM, “kata Iskandar.

Selain itu, ada juga langkah penataan kelembagaan dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa.

Baca Juga:  KPU Bolsel Tetapkan Iskandar-Deddy Jadi Paslon Terpilih

“Penataan kelembagaan kami jalankan sesuai dengan peraturan perundang-undangan enam bulan setelah selesai dilantik. Kami telah mengevaluasi, karena memang ada beberapa pejabat yang sudah lima tahun menjabat dan ada yang sudah melebihi lima tahun,” ujarnya.

Berikutnya, pasangan Iskandar-Deddy akan menata empat dinas baru yang sesuai dengan aturan perundang-undangan, di antaranya Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perumahan dan Pertanahan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Baca Juga:  Kamaru Sebut Pemerintahan yang Dipimpinnya Tak Anti Kritik, Asal...

Menutup pernyataan, Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berjuang bersama.

(ito)

VIASasmito Wiharjo
BAGIKAN

LEAVE A REPLY