IAI Muhammadiyah dan Satlantas Polres Kotamobagu Diskusikan Penerapan ETLE

BFOX, SULUT – Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAI-Muhammadiyah) bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Kotamobagu, menggelar sosialisasi dan diskusi penerapan Elektronik Traffic Law Enforeement (ETLE) bersama Mahasiswa, Jumat 16 April 2021.

Dimotori oleh Fakultas Syariah, Prodi Hukum Keluarga, dan Dewan Pimpinan Cabang Sahabat Polisi Indonesia, diskusi digelar di Aula Perguruan Muhammadiyah Kelurahan Matali, Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Sedangkan, bertindak sebagai narasumber yakni Kepala Satuan Lantas Polres Kotamobagu AKP Novita Citra M. Restika, dan Rektor IAI Muhammadiyah Kotamobagu, Samsu Bahri Tulutugon.

Baca Juga:  Pjs Gubernur Tinjau Simulasi Sirekap di Kantor KPU Kotamobagu

Kepada BMR FOX (BFOX Media Group), Kasatlantas Polres Kotamobagu AKP Novita Citra M. Restika mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi mengenai ETLE yang saat ini sudah ada di wilayah Manado.

Sedangkan pada penerapannya di wilayah Kotamobagu, saat ini masih dalam tahap uji coba, tinggal menunggu ada beberapa alat, seperti yang ada di Manado, terpasang di Kotamobagu.

Baca Juga:  Kotamobagu Koleksi Hampir 100 ODP Covid-19

“Untuk saat ini kami sosialisasikan delapan titik yang sudah terpasang CCTV aktif di Satuan Lalu Lintas Polres kotamobagu,” terangnya.

Dia berharap, sosialisasi ini tidak berhenti sampai di sini saja, melainkan mampu menyosialisasikan kembali kepada keluarga, teman, sanak saudara agar tertib berlalu lintas.

“Walaupun dengan ada ETLE ini kita juga harus tetap mematuhi peraturan lalu lintas, agar bisa menurunkan angka kecelakaan yang ada di Kotamobagu,” tegasnya.

Baca Juga:  JNE NGAJAR di SMKN 1 Kotamobagu

Tak lupa, Citra berpesan agar masyarakat Kotamobagu dan Bolmong Raya pada umumnya, agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kemudian menjadi pelopor keselamatan bagi diri sendiri, dan tentunya orang lain. Sehingga bisa menurunkan angka kecelakaan yang ada di wilayah Bolmong Raya, khususnya di Kotamobagu,” tuturnya.

1
2
VIATaufik Damopolii
BAGIKAN

LEAVE A REPLY