Hari Lahir Kabupaten Bolsel ke-13: Iskandar-Deddy Ziarah ke Makam Tokoh Pemekaran

  • Whatsapp
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru berziarah ke makam Almarhum H. Syamsudin Kudji Moha di Desa Bakan Kabupaten Bolmong, disambut Hj. Marlina Moha Siahaan (MMS), isteri dari alm. Syamsudin K. Moha. (Foto Istimewa)
banner 468x60

BFOX, SULUT – Di momentum peringatan hari lahir Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang sudah menginjak usia 13 tahun, Bupati Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, menyempatkan waktu berziarah ke makam para tokoh pemekaran, pada Rabu (21/7/2021).

Bacaan Lainnya

Ziarah diawali di makam Almarhum A.W Mohune di Desa Salongo Kecamatan Bolaang Uki. Kemudian berlanjut dengan silaturahmi ke kediaman H. Herson Mayulu (H2M), salah satu tokoh pemekaran yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Bolsel dua periode. Kini diketahui, H2M adalah anggota DPR-RI Komisi V Fraksi PDIP Dapil Sulut.

Silaturahmi ke kediaman H. Herson Mayulu (H2M) (tengah). (Foto Istimewa)

Setelah bersilaturahmi, pasangan yang akrab dengan sebutan Iskandar-Deddy itu berlanjut berziarah ke makam Almarhum H. Syamsudin Kudji Moha di Desa Bakan Kabupaten Bolmong.

Kedatangan Iskandar-Deddy dalam rangkaian ziarah ini, disambut langsung oleh Hj. Marlina Moha Siahaan (MMS), isteri dari alm. Syamsudin K. Moha.

Dalam kesempatan ini, MMS atas nama pribadi dan keluarga, menyampaikan terima kasih sekaligus rasa bangga dan terharu atas perhatian Pemkab Bolsel terhadap almarhum suaminya, hingga tak kuasa menahan tangisnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menyampaikan, acara ziarah di makam para tokoh pemekaran merupakan bagian rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Bolsel yang ke-13.

“Ini sebagai wujud rasa hormat kepada para tokoh pahlawan pemekaran, berjuang, dan berjasa pada daerah Bolaang Mongondow Selatan, ” ucapnya.

Lanjutnya, tentu atas izin keluarga almarhum, pemerintah daerah akan mengalokasikan anggaran untuk merenovasi makam kedua tokoh pemekaran.

“Serta akan dilakukan pemagaran di sekitar makam agar para peziarah makam akan lebih nyaman,” ujarnya.

Ziarah di makam Almarhum A.W Mohune di Desa Salongo Kecamatan Bolaang Uki. (Foto Istimewa)

Kamaru berharap, semangat para tokoh pahlawan pemekaran ini dapat diteruskan oleh masyarakat Bolsel, agar terus tumbuh berkembang menjadi daerah yang semakin hebat.

“Saya harap semangat pejuang bisa dicontoh oleh masyarakat supaya daerah ini semakin hebat,” pungkasnya.

Terpantau turut hadir dalam acara ziarah, Ketua DPRD Bolsel Ariffin Olii bersama beberapa anggota legislatif, Sekda Bolsel Marzanzius A. Ohy, Ketua dan Wakil TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo dan Ny. Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola, para Asisten Sekda, para kepala perangkat daerah dan Staf Khusus Bupati.

(ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *