Dishub Tertibkan Parkir Liar, Fokus di Depan Adira dan BNI

Penertiban parkir kendaraan di depan area Kantor Adira dan BNI Kotamobagu. (ist)

BFOX, SULUT – Demi menghindari potensi terjadinya kemacetan, personel dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, melakukan penertiban arus lalu lintas di jalan Soeprapto Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Penertiban kali ini difokuskan pada titik area jalan depan Kantor Adira Kotamobagu hingga BNI Cabang Kotamobagu.

Penentuan target area ini dilakukan atas adanya keluhan dari masyarakat terkait kendaraan yang sering diparkir sembarangan, sehingga berakibat pada kemacetan lalu lintas.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kotamobagu, Atmawijaya Damopolii mengatakan, saat menerima keluhan masyarakat tersebut, pihaknya langsung melakukan koordinasi internal dan selanjutnya melakukan tindakan.

Baca Juga:  Di Kotamobagu, Stok Gula Aman Tapi Harga Naik

“Sehingga kendaraan yang parkir di area tersebut yang memacetkan jalannya arus lalu lintas kami langsung tertibkan,” tegas Awi, Jumat (19/2/2021) pekan lalu.

Ia pun memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak terjadi kemacetan.

“Jika tidak ada rambu parkir maka jangan parkir kendaraan di tempat itu agar tidak terjadi kemacetan. Ini fasilitas publik dan fungsi jalan itu untuk lalu lintas kendaraan bukan parkiran kendaraan,” tegasnya.

Sementara itu, Pjs Wakil Pemimpin BNI Cabang Kotamobagu, Ouke Frittico menjelaskan bahwa pihak BNI telah menyediakan lahan parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan milik nasabah maupun karyawan mereka.

Baca Juga:  Pemilik Kos-kosan Wajib Laksanakan Perda Trantibum

“Selama ini dari warga menduga karena letaknya pas di depan kantor BNI, sehingga warga menduga kalau yang parkir di situ adalah nasabah atau karyawan. Padahal, kami BNI menyediakan parkiran yang cukup luas, yang pertama di depan ini, itu khusus nasabah, di mana bisa menampung sekira puluhan unit mobil dan motor, dan juga parkiran di bagian belakang, yang diperuntukkan bagi karyawan,” jelas Ouke, Jumat (19/2).

Baca Juga:  Hingga November, Jumlah Investasi Capai Rp65 Miliar

Dia pun atas nama BNI Cabang Kotamobagu berterima kasih atas keluhan dan kritikan warga tersebut.

“Tetap, keluhan warga ini tetap kita terima, bahkan kita ucapkan terima kasih karena sudah mengingatkan, untuk kami bisa lebih memberikan perhatian terkait parkiran kendaraan. Kalaupun ada nasabah yang parkir di depan dan menggunakan badan jalan, maka satpam kami mengingatkan dan mengarahkan nasabah untuk memasukkan kendaraan mereka ke lahan parkir yang telah disediakan oleh BNI,” tambahnya. (mg1/*)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY