Penanganan Covid-19 di Enrekang Membaik, Gubernur Sulsel: Bisa Dicontoh Daerah Lain

Peringatan puncak HUT ke-61 Kabupaten Enrekang, Jumat kemarin. (Foto Istimewa)
Peringatan puncak HUT ke-61 Kabupaten Enrekang, Jumat kemarin. (Foto Istimewa)

BFOX, SULSEL – Penanganan Covid-19 di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, semakin membaik. Hal ini membuat pemerintah daerah optimis, Covid-19 bisa segera dikendalikan, apalagi dengan dimulainya vaksinasi pada tahap kedua.

Demikian disampaikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, pada peringatan puncak HUT ke-61 Kabupaten Enrekang, Jumat 19 Februari 2021 kemarin.

“Kita sudah on the track. Penanganan Covid-19 harus tetap ketat, jangan longgar,” tegas NA, sebutan Nurdin Abdullah.

Baca Juga:  Tinjau Jalan Rusak di Maiwa dan Bungin, Muslimin Bando: Segera Diperbaiki

Ia memuji penerapan protokol kesehatan yang ketat pada rangkaian HUT ke-61 Kabupaten Enrekang. Selanjutnya ia meminta Satgas Covid-19 Enrekang menyukseskan vaksinasi tahap dua.

“Pesan presiden, Covid-19 harus terkendali namun perekonomian harus tetap berjalan. Saya yakin Enrekang bisa jadi contoh daerah lain dalam keberhasilan pelaksanaan vaksinasi tahap dua nantinya,” kata Nurdin.

Bupati Enrekang Muslimin Bando menyampaikan kesiapan Satgas Covid-19 melaksanakan arahan Presiden Jokowi dan Gubernur Sulsel.

Baca Juga:  PERKARA Bareng Kepala Desa Kawal Dua Aspirasi di Enrekang Utara

“Kita siap. Vaksinasi tahap satu kemarin Alhamdulillah sudah berjalan sukses. Ini tentu berkat kinerja maksimal dari satgas dan nakes (tenaga kesehatan),” urainya.

MB, sapaan Muslimin Bando, juga memuji Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya yang dengan ketat mengawal penegakan prokes. Termasuk pada puncak acara HUT, yang masuk area wajib menunjukkan kartu hijau bukti telah di-swab antigen.

Baca Juga:  MB Ingin Petani Ubah Pola Pikir ke Konsep Pertanian Moderen

“Bahkan polisi sampai ikut mengatur tempat duduk agar berjarak sesuai prokes,” puji Bupati MB.

Diketahui, pada pekan lalu, Satgas Covid-19 Sulsel lewat juru bicara Husni Thamrin merilis 11 daerah di Sulsel telah berstatus zona kuning, atau resiko penularan rendah.

Salah satunya Kabupaten Enrekang. Angka positif aktif berada pada kisaran 7-10 persen, dengan positif rate 10-14 persen.

(misbahuddin)

VIAMisbahuddin
BAGIKAN

LEAVE A REPLY