Johra MB Beri Atensi Khusus Vaksinasi Lansia

Vidcon dengan TP-PKK Sulawesi Selatan

BFOX, SULSEL – Ketua TP-PKK Enrekang Hj Johra MB meminta agar kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) mendapatkan perhatian khusus dalam vaksinasi covid-19.

Demikian disampaikan dalam video conference (vicon) bersama Ketua TP-PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin.

Vicon itu bertajuk Silaturahmi dan Sosialisasi Kesehatan Langkah Penanganan Covid-19 di Era New Normal. Disimak oleh jajaran TP-PKK Enrekang dari Pendopo Rujab Bupati, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Senin ( 8/02/2021).

Dalam hal penanganan Covid-19, Johra mengatakan bahwa kelompok lansia salah satu yang paling rentan terpapar.

“Maka dari itu dalam program vaksinasi yang saat ini tengah berlangsung, kami berharap lansia mendapatkan perhatian khusus,” jelasnya.

Ia merinci dari total kasus Covid-19, terdapat 10 persen lansia yang terpapar. Namun 50 persen diantaranya meninggal dunia.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sendiri baru saja menerbitkan Emergency Use Authorization (EUA) terhadap vaksin Sinovac untuk masyarakat usia diatas 60 tahun. Vaksinasi untuk tenaga kesehatan berusia diatas 60 tahun sudah dizinkan mulai hari ini, Senin 8 Februari 2021.

“Atas perkembangan terbaru ini, kita berharap vaksinasi untuk masyarakat umum yang berusia diatas 60 tahun juga dipersiapkan secara matang,” tegasnya.

Jajaran TP-PKK Enrekang, kata Johra, siap bergerak memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mengikuti vaksinasi.

Sementara itu Liestiaty dalam pemaparannya mengurai peran yang dapat dilakukan TP-PKK dalam pencegahan Covid-19.

“TP-PKK harus punya peran strategis dalam pencegahan Covid-19, dengan melibatkan semua anggota PKK di seluruh tingkatan,” kata Liestiaty.

(misbahuddin)

VIAMisbahuddin
BAGIKAN

LEAVE A REPLY