Kemenag Bolmut Turut Hadiri Pelantikan Kepala Desa se-Bolmut

  • Whatsapp

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Basri Saenong. S.Ag, M.Pd menghadiri Pengesahan, Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Sangadi pada 72 Desa di Kabupaten Bolmut, di Auditorium Kantor Bupati, Rabu (1/12).

Kegiatan turut dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Sangadi se-Kabupaten Bolmut.

Bacaan Lainnya

Bupati Bolmut dalam sambutannya menghimbau kepada sangadi yang baru dilantik agar mempunyai peran penting sebagai unsur pemerintah sekaligus peran penting sebagai pemimpin yang paling dekat dengan masyarakat. Oleh karenanya, sangadi dituntut untuk bekerja sesuai dengan asas-asas penyelenggaraan pemerintahan desa sebagaimana diatur dalam pasal 24 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, antara lain keterbukaan, efektif, efisien, kearifan lokal dan partisipatif.

Dikatakan bahwa peran penting sangadi sebagai ujung tombak dari penyelenggaraan pemerintah di desa, sehingga sangadi terpili dituntut agar memiliki pengatahuan lebih dan mampu melakukan pelayanan yang baik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus membawa perubahan dan pertumbuhan ekonomi yang signifikan di desa.

Sumber: https://sulut.kemenag.go.id/berita/506886/Kepala-Kemenag-Bolmut-Turut-Hadiri-Pelantikan-Kepala-Desa-Se-Bolmut

Pos terkait