Ratusan CPNS Mulai Ikut Tes SKB

  • Whatsapp
CPNS pada Pemkot Kotamobagu mulai jalani tes SKB. (foto ils)

Ratusan CPNS Kotamobagu terinformasi mulai menjalani tes Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB pada Minggu 28 November 2021 kemarin, hingga Senin 29 November 2021.

Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB bagi ratusan CPNS Kotamobagu itu digelar di kantor regional Badan Kepegawaian Negara aatau BKN di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

Terinformasi ada sekoira 673 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Kota Kotamobagu yang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang tersebut.

Dimana, hal itu didasarkan pada surat dari Ketua Panitia Seleksi Nasional atau Panselnas Calon Aparatur Sipil Negara atau CASN tahun 2021 dengan nomor 14714/B-KS, 0403/SD/K/2021 tanggal 8 November 2021.

“Usai Seleksi Kompetensi Bidang dilaksanakan, maka masih ada sejumlah proses atau tahapan, yang akan panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil lakukan,” ungkap Kepala Bidang Pengadaan dan pengembangan potensi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kotamobagu Yosnandi Damopolii.

Ditambahkan Yosnandi, ada sekira 3 tahapan yang masih akan dilakukan mereka, usai pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang digelar, yakni pengolahan integrasi hasil Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD dan Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB, rekonsiliasi integrasi hasil SKD dan SKB, validasi integrasi hasil SKD dan SKB, dan penyampaian hasil SKD dan SKB. “Setelah itu baru diumumkan hasil dari SKD dan SKB,” tambahnya.

Ditanya soal kapan waktu pengumuman akan dilakukan mereka, Yosnandi mengatakan kalau hal itu akan dilakukan sekira tanggal 3 -4 januari 2022. “Nanti setelah pengumuman ada masa sanggah,” tuturnya.

Untuk itu Yosnandi Damopolii mengatakan, kalau pihaknya berharap agar peserta yang sudah melaksanakan tes SKB, untuk menunggu hasil resmi dari Panitia Seleksi Nasional atau Panselnas maupun Panitia Seleksi Daerah atau Panselda CPNS Kotamobagu. (*)

Pos terkait