Dinkes Kotamobagu Mulai Program Vaksinasi dari Rumah ke Rumah

  • Whatsapp

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu memulai pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah untuk menyasar warga yang belum divaksin. Dinkes menurunkan tim vaksinator dari Puskesmas di tiap wilayah.

Sebelumnya, pada program Gebyar Vaksinasi, tim vaksinator juga turun ke desa dan kelurahan untuk melayani penyuntikan vaksin. Bedanya, pelayanan dipusatkan di satu lokasi saja seperti di kantor desa atau kelurahan dan warga yang mendatangi lokasi.

Bacaan Lainnya

“Untuk program vaksinasi door to door ini, tim langsung mengetuk pintu rumah warga yang belum divaksin untuk mendapatkan vaksin,” ujar Kepala Dinkes Kotamobagu, dr Tanty Korompot, kemarin.

Dalam program ini, dr Tanty melanjutkan, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah desa dan kelurahan yang mendampingi tim berkunjung ke rumah-rumah warga.

“Tim yang kita turunkan berasal dari Puskesmas Upai, Puskesmas Bilalang, Puskesmas Kotobangon, Puskesmas Motoboi Kecil, dan Puksesmas Gogagoman,” sebutnya.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kotamobagu itu berharap, melalui program ini, semakin banyak warga yang divaksin sehingga target untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok di daerah itu.

“Per tanggal 28 November, jumlah sasaran yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama di Kotamobagu sudah 71 persen lebih. Harapannya hingga akhir tahun, bisa menembus angka 80 persen,” ujarnya.(lii)

Pos terkait