Pemkot Kirim 8 Atlet di PON Papua

  • Whatsapp
Pemkot Kotamobagu mengirimkan 8 atlet untuk berkompetisi di ajang PON ke-XX di Papua. (ist)

BFOX, SULUT – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengirim 8 atlet untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Provinsi Papua.

Kepala Bidang (Kabid) Dispora Kotamobagu, Hendra Mokoagow saat diwawancarai sejumlah media mengatakan bahwa untuk atlit Kotamobagu yang ikut PON XX di Papua berjumlah 8 orang dengan masing-masing cabang olahraga yang di ikuti.

“Cabang olahraga yang di ikuti oleh 8 orang atlit tersebut antara lain, olahraga catur 1 orang, motor kros 1 orang, sepak bola 3 orang, olahraga kickboxing 1 orang dan olahraga basketball 2 orang,” kata Hendra.

Dia menambahkan saat ini pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tentang siapa saja atlit kotamobagu yang masuk final PON XX Papua.

“Yang pasti pihak kami terus memantau perkembangan para atlit kotamobagu yang mengikuti PON XX Papua,” jelasnya.

Sebelumnya kata Hendra bahwa Dispora telah berkoordinasi dengan Komisi III DPRD Kotamobagu di bidang olahraga, nantinya akan bersama-sama membantu Atlit Kotamobagu yang sudah mengikuti PON XX Papua.

“Kami akan memberikan apresiasi kepada para atlit yang telah mengikuti PON, tapi setelah para atlit tersebut sudah berada di kotamobagu. Ini sedang di proses,” tuturnya.

“Harapan untuk para atlit kotamobagu yang mengikuti PON Papua dapat mendapatkan prestasi yang baik di masing-masing cabang olahraga yang telah di ikuti,” tambahnya. (*)

Pos terkait