Meski Sendirian, Pengendara Mobil Pribadi Tetap Wajib Kenakan Masker

Kepala Dinas SatPol-PP dan Damkar, Sahaya Mokoginta, saat diwawancarai beberapa waktu lalu.(Istimewa)

BFOX, SULUT – Kepala Dinas SatPol-PP dan Damkar Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta menegaskan, semua warga Kotamobagu yang hendak keluar rumah wajib mengenakan masker, tak terkecuali pengendara mobil pribadi yang berkendara sendirian.

Hal ini, kata dia sesuai dengan Peraturan Wali Kota Kotamobagu (Perwako) nomor 42 Tahun 2020 tentang, Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Kotamobagu.

“Tetap wajib menggunakan masker kalau keluar rumah, walapun sendiri dalam berkendara,” kata Sahaya kepada BFOX.co.id, Senin (12/10/2020).

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Kotamobagu telah menerbitkan Perwako dalam rangka pencegahan dan pengendalian wabah Covid-19.

Aturan tersebut dimaksud untuk menegakan disiplin seluruh masyarakat demi menekan angka penyebaran virus corona.

Pada Pasal 4 ayat 1 Perwako yang diterbitkan tanggal 9 September 2020 bebunyi, Perorangan yang berada di Daerah (Kota Kotamobagu) wajib:

  1. Menggunakan alat pelindung diri berupa masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu, jika harus keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain yang tidak diketahui status kesehatannya.
  2. Mencuci tangan secara teratur menggunakan sabun dengan air yang mengalir
  3. Pembatasan interaksi fisik (physical distancing)
  4. Meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).(*)
Bagikan ke temanmu
Baca Juga:  Satpol-PP Kotamobagu Tertibkan Spanduk Kedaluwarsa
VIAGandi Lambe
BAGIKAN

LEAVE A REPLY