[Data Grafik] NTT Provinsi ke-33 Terkonfirmasi Corona, Tinggal Gorontalo Tanpa Kasus

Ilustrasi.

BFOX, JAKARTA -Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi provinsi ke-33 terkonfirmasi kasus positif Corona atau Covid-19, per 9 April 2020 hari ini. Artinya, tinggal tersisa Provinsi Gorontalo yang belum memiliki kasus.

Dari peta penyebaran di atas (grafis lengkap klik di sini) yang bersumber dari situs covid-19.go.id, tinggal satu titik yang berwarna abu-abu, sedangkan lainnya sudah berwarna kuning, tergantung jumlah kasus yang tercatat.

Tanda berwarna abu-abu itu merupakan provinsi yang belum terkonfirmasi virus Corona, dan Gorontalo satu-satunya yang menunjukkan demikian.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto menjelaskan, ada penambahan 337 kasus pasien positif virus corona di Indonesia.

Penambahan pasien baru kasus positif corona ini tersebar di 14 daerah. Daerah yang paling tinggi penambahan kasus yakni DKI Jakarta dengan 236 orang dan daerah yang memiliki kasus perdana yakni NTT.

Provinsi lain yang juga memiliki penambahan pasien terbanyak antara lain, Jawa Timur sebanyak 27 pasien, Bali dengan 14 pasien dan Kepulauan Riau sebanyak 13 pasien.

“Terdapat penambahan kasus baru sebanyak 337 sehingga jumlah total menjadi 3.293,” kata Yuri saat menggelar konferensi pers, di Kantor BNPB, Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Jumlah kasus meninggal per Kamis (9/4/2020) bertambah 40 orang sehingga total kasus meninggal mencapai 280 kasus.

Sementara itu, jumlah kasus sembuh bertambah 30 pasien sehingga total kasus sembuh menjadi 252 kasus.

“Gambaran ini sangat menyedihkan untuk kita karena kita tahu bahwa penularan [masih ada] di tengah masyarakat,” kata Yuri.

 

Grafis perkembangan selengkapnya

Bagikan ke temanmu
Baca Juga:  Apresiasi Langkah Bupati Boltim, Wagub Sulut: Patut Dicontoh
VIADavid Sumilat
BAGIKAN

LEAVE A REPLY